WELCOME MY BLOG

Kamis, 30 Mei 2013

Contoh software pembuat Web

Contoh software pembuat Web

 
 
 
 
 
 
8 Votes

Jika anda hendak membuat sebuah website, namun anda tidak tahu caranya. maka saatnya anda untuk mempelajari dreamweaver. merasa asing dengan software ini? mungkin bagi anda di sekolah hanya di ajarkan membuat website dengan notepad atau Ms. Front page, pada blog ini anda akan di ajarkan bagaimana cara membuat website sederhana menggunakan Dreamweaver. Jika anda sudah paham, maka saya akan mengajarkan anda membuat web dengan menggunakan wordpress dan xampp. WordPress? bukannya itu blog? XAMPP itu apa? Begini lho.. dengan membuat website menggunakan wordpress, sama seperti anda membuat web menggunakan joomla, anda dapat dengan mudah membuat website yang powerfull tanpa perlu pengetahuan yang dalam mengenai membuat web, yang di butuhkan disini hanyalah kreatifitas dan otak yang jernih

gambar di atas emang sedikit lebay. haha..
Pertama tama saya akan menjelaskan software-software yang dapat anda gunakan untuk membuat web serta gadget-gadget yang berguna untuk mempercantik tampilan web anda.
  • Dreamweaver
Dreamweaver adalah software yang dapat digunakan untuk membuat web dari mulai web sederhana sampai web yang proffesional. Dreamweaver ada 2 jenis, yang dibuat oleh adobe dan yang dibuat oleh macromedia. Bagus yang mana? sama aja koq, bedanya jika anda menggunakan yang dari adobe dia membutuhkan spesifikasi komputer yang lebih tinggi, serta dapat bekerja sama dengan adobe photoshop atau mungkin software adobe lainnya.
berikut ini adalah contoh tampilan adobe dreamweaver

Note: mohon maaf penulis tidak menyertakan gambar dreamweaver dari macromedia, karena gambar ini diambil dari komputer sendiri, untuk yang dari macromedia mungkin bisa di search sendiri di om google, karena jika loading gambarnya banyak ntar jadi lemot hehe..
  • WordPress
WordPress yang saya sebutkan di sini bukanlah wordpress untuk membuat blog tetapi untuk membuat web, anda dapat mendownloadnya di sini
  • XAMPP
XAMPP adalah software paket yang di dalamnya terdapat apache, mysql, dan file zilla. Untuk sebagian orang pasti bingung untuk apa software-software tersebut. Oleh karena itu saya akan menjelaskan masing-masing kegunaan dari software tersebut.
  • Apache
Apache adalah server lokal, dimana saat anda membuat web dengan menggunakan wordpress, anda seolah-olah membuatnya sambil online, padahal tidak. maksudnya bagaimana? nanti akan di jelaskan lebih lanjutnya.
  • Mysql
Mysql berguna sebagai database dari web tersebut. Untuk sebagian orang pasti bingung dengan apa yang di maksud dengan database, database adalah record-record yang tersimpan dalam field. merasa semakin bodoh? haha bcanda.. jadi begini.. mengapa jika anda mengedit blog, facebook,friendster,twitter,dll anda hanya tinggal mengedit dari menu-menu yang ada, tidak usah ribet-ribet, bahkan autosave? atau misalnya begini, anda membuat web menggunakan dreamweaver, lalu setelah web selesai anda mempublish web tersebut, tapi anda mempublish tanpa menggunakan database, apa yang anda harus lakukan ketika anda ingin merombak web anda? anda harus membuka dreamweaver lagi, lalu menguploadnya lagi, ribet bukan? dengan bantuan database anda tidak usah ribet-ribet seperti itu, jika anda ingin mengeditnya, anda cukup masuk ke dalam dashboard, lalu data yang anda masukan akan masuk kedalam database.
  • Filezilla
filezilla digunakan untuk mengupload web anda ke web hosting, untuk kemudian di publish.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar